-->

Tuesday, July 28, 2015

Pesan Buat Karyawan Kantoran , Nich Tips Mengecilkan Perut Buncit Buat Kamu


Bagi sebagian orang memiliki perut buncit adalah masalah besar yang dimiliki karena sanggup menimbulkan malu dan membuat tidak merasa nyaman ketika hendak pergi dengan memilih pakaian yang sedikit sexy.

Pakaian yang bisa anda gunakan adalah pakaian -pakaian yang bisa menutupi perut buncit anda.

Selain dikatakan mengganggu penampilan anda, cara mengecilakan perut buncit juga memang sangan menyusahkan dan membutuhkan pengorbanan yang sangat ekstra.

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab perut buncit dalam kegiatan sehari-hari anda.

Perut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat.

1. Makan atau mengemil pada malam hari.

Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali katifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit.


2. berhenti untuk mengkonsumsi alkohol.

Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan guka hampir menyamai makanan berlemak.

Alkohol dapat membuat kerja hati kita semakin keras untuk menetralisirnya. Sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewat dan menumpuk sehingga menyebabkan perut buncit.

3. Duduk terlalu lama.

Jika anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

4. Tidur sehabis makan.

Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal.


Makanan yang baru saja dimakan tidak akan tercerna secara baik dan bisa menyebabkan perut anda semakin terlihat buncit.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncti?, anda bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengurangi perut buncit anda.

dr. Raehanul Bahraen, Alumni Fakultas Kedokteran UGM, seperti dilansir konsultasisyariah.com, mengatakan perut buncit atau masalah kegemukan disebabkan oleh makanan atau energi yang masuk banyak, kurangnya olahraga dan aktifitas serta ada permasalahan metabolisme tubuh.

Untuk mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan meminimalkan energi yang masuk dan memaksimalkan energi yang keluar yaitu dengan olahraga, mengurangi makan serta mengatur makanan dan pola makanan.

Selain itu tidak bisa/mustahil sebagaimana iklan-iklan murahan untuk mengurangi berat badan.

Olahraga bisa anda pilih mana yang anda suka akan tetapi yang paling efektif mengurangi perut buncit adalah larig/joging dan lompat tali.

Selain itu Anda perlu banyak makan makanan berserat agar tidak cepat lapar dan banyak minum air putih.


Di kantor memang agak susah melakukan olahraga atau gerak-gerakan yang bisa membakat lemak tubuh. Akan tetapi ada beberapa tips yang anda lakukan selama di kantor.

1. Anda bisa berjalan-jalan dikantor, misalnya mengantarkan surat diruangan temana atau atasan sejenak sekaligus menyapa dan mengurangi kejenuhan

2. Jika ada tangga di kantor maka sebaiknya dipakai, naik-turun tangga dan memakai lift hanya seskali saja

3. Mengatur posisi duduk yang benar didepan komputer atau laptop. Yaitu duduk tegak, tangan tetap lurus dan siku menempel di meja, kakai menyentuh lantai serta pandangan mata disejajarkan dengan komputer.

4. Melakukan perenggangan setelah duduk lama, yaitu perenggangan ringan atau senam ringan.

Previous
Next Post »