-->

Wednesday, November 30, 2016

Berawal Saling Ejek di Sosmed, 9 ABG Ini Berakhir di Kantor Polisi

Berawal Saling Ejek di Sosmed, 9 ABG Ini Berakhir di Kantor Polisi

RAKYATKU.COM, GOWA - Tujuh remaja perempuan harus berurusan dengan Polres Gowa. Ketujuhnya terlibat kasus pengeroyokan terhadap NN dan RI di Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Gowa. Hingga Senin (28/11/2016) malam tadi, ketujuhnya masih diperiksa unit PPA Polres Gowa.

Mereka adalah AU (16) IN (23) RE (16) CC (13) TR (15) MT (15) IS (16). Kasus ini berawal dari saling ejek di facebook. NN diduga menyebut salah satu pelaku yakni RE dengan panggilan tante di facebook. Tak terima, RE pun membuat perhitungan terhadap NN.

Sialnya, RI yang kebetulan ada di lokasi pengeroyokan, ikut menjadi korban. "Saya cuma mau memisahkan. Tapi saya ikut dikeroyok," tutur RI di Mapolres Gowa, malam tadi.

"Saya tidak kenal sama mereka. Ada juga yang pukul saya dari belakang. Ada juga yang injak kepalaku waktu saya jatuh," sambung RI yang mengalami luka-luka di bagian wajah.

Sementara RE, mengaku tidak semua temannya ikut memukul. "Tidak dikeroyok. Cuma tiga orang yang memukul. Dia (korban )tarik bajuku. Jadi saya pukul," sambung RE.

Sementara itu, pihak Polres Gowa masih memeriksa para pelaku. Namun, diusahakan kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi para pelaku masih dibawah umur.

"Masing-masing dipanggil orangtuanya. Baik korban atau pelaku. Mereka ini masih pelajar yang masih dibawa umur. Tentu dilakukan upaya damai dulu," ungkap Kanit PPA Polres Gowa, Ipda Hasmawati.

Menurut Hasmawati, masing-masing kedua belah pihak akan dilakukan pendataan dan dibuatkan surat pernyataan untuk pembinaan. "Akan dibuatkan surat pernyataan damai. Apabila ada yang memulai lagi, tentu sudah melanggar surat pernyataan. Kali begitu maka dilakukan proses hukum," tutupnya.

Previous
Next Post »