-->

Thursday, December 8, 2016

Jadi Trending Topic, #KPKUsutAhok Bergema Di Media Sosial

KPKUsutAhok
Tuntutan agar Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut tuntas kasus-kasus dugaan korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T. Purnama bergema di media sosial. Ramainya netizen menyuarakan demikian sampai tanda pagar #KPKUsutAhok menjadi trending topic saat ini jagat Twitter.

Desakan KPK mengusut kasus korupsi yang ditengarai melibatkan Ahok tersebut setidaknya karena dua hal.

Pertama, soal kabar adanya temuan baru Badan Pemeriksa Keuangan Keuangan (BPK) seperti disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo terkait pembelian lahan RS Sumber Waras dan pembelian lahan di Cengkareng.

"Kami yakin penemuan BPK itu benar karena mereka lembaga yg kredibilitas dan netral, ayo KPK mohon sgera #KPKUsutAhok," cuit ‏@EriaSaputri.

Kedua terkait pernyataan Jenderal Tito yang disampaikan di hadapan jutaan umat Islam pada Aksi Bela Islam III pekan lalu (Jumat, 2/12). Kapolri menjelaskan Ahok menjadi tersangka setelah ditangani Polri. Berbeda dengan KPK yang sudah beberapa kali Ahok itu tapi tak kunjung dijerat.

"Mudah-mudahan kabar #KPKusutAHOK ini benar dan tidak menemui jalan buntu lagi. KPK akan terdeligitimasi oleh sindiran Kapolri kmrn di #212," kicau ‏@widyasupena.

KPK diminta untuk menunjukkan dirinya sebagai lembaga superbody. Tidak takut menetapkan siapa pun yang terkait kasus korupsi, termasuk Ahok.

"Kita mrindukan @KPK_RI sprti dlu, yg brni tegakkan hukum pd siapapn. Buktikan kejantananmu dg #KPKUsutAhok.Rakyat tak rela kamu jd banci," cuit ‏@mdaminudin.

"Mungkin kami tdk perlu lg turun dgn jutaan ummat krn kami percaya KPK lembaga super body ? Saatx KPK mebuktikan itu #KPKUsutAhok," timpal ‏@Alfian_Ismail88. [rmol]

Previous
Next Post »