-->

Sunday, August 30, 2015

Cara Menolak Penawaran Kartu Kredit dan Asuransi Melalui Telepon



Cara Menolak Penawaran Kartu Kredit dan Asuransi Melalui Telepon ditulis karena Saat ini, banyak sekali penawaran kartu kredit dan asuransi melalui telepon. Saya saja sudah beberapa kali mengalami hal ini karena saya memiliki rekening di empat bank. Terkadang, penawaran ini terasa sangat mengganggu karena bisa terjadi secara terus menerus.


Ketika telepon anda angkat, sales yang menawarkan akan terus berbicara tanpa memberikan anda kesempatan untuk bicara yang pada akhirnya meminta anda untuk membeli produk mereka.

Namun, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengeluarkan edaran bahwa cara tersebut kini sudah tidak diperkenankan. Sayangnya, meski aturan baru ini sudah diberlakukan, masih ada pihak yang tetap melakukannya.

Tentu, mereka yang belum mengetahui adanya edaran dari OJK ini akan menjadi sasaran empuk. Jika, anda menerima telepon semacam ini, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menolaknya.

Pertama, tanya dari mana mereka mendapat nomer anda karena anda wajib curiga. Jika ternyata yang menawarkan produk berhubungan dengan bank tempat anda menabung, maka hal ini bisa dimaklumi, jika anda tidak bisa bertanya lebih lanjut anda dapat menghentikan telepon itu.

Kedua, anda bisa langsung memberikan ‘ancaman’ bahwa tindakan yang dilakukan sales tersebut sudah dilarang OJK. Ketiga, anda harus ekstra hati-hati dalam memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan.

Jika ternyata anda tertarik dengan produk yang ditawarkan, anda wajib berhati-hati karena jawaban anda akan direkam. Jangan gampang atau semabarangan memberi jawaban ‘ya’. Alasannya, sales bisa saja memroses bahwa anda setuju membeli produknya.

Jadi, gunakan kata-kata lain yang tidak dianggap sebagai bentuk persetujuan. Jadi, waspadalah! Itulah Cara Menolak Penawaran Kartu Kredit dan Asuransi Melalui Telepon. Semoga bermanfaat ya...

Source: Smart-Money.Co

Previous
Next Post »