-->

Sunday, December 4, 2016

Aku Tak Yakin Bisa Jatuh Cinta Lagi, Setelah Semua Rasa Sakit Yang Kau Berikan Ini

Akan aku ceritakan sebuah cerita tentang diriku. Tentang kisah cintaku kepadamu yang berakhir dengan tragis dan penuh dengan rasa sakit. Kamu meninggalkanku disaat sudah ku gantung hidupku padamu. Kamu hancurkan segala semangat yang sudah aku tumbuhkan saat bersamamu. Tapi dengan mudahnya kamu berkata “Pasti kamu akan menemukan yang lebih baik dariku” tanpa kamu pikir masihkah aku berani merasakan cinta yang sama setelah semua rasa sakit yang kamu berikan ini.



Saat Awalnya Aku Ingin Berjuang dan Berubah Lebih Baik Pupus, Maka Apa Jadinya Aku Nanti 

Saat bersamamu aku merasakan bagaimana perjuangan untuk menyatukan hubungan itu. Aku merubah diriku yang awalnya sangat buru menjadi lebih baik. Entah perubahan banyak maupun sedikit kamu telah berhasil membawaku menjadi sisi lain yang mampu dijadikan panutan. Tapi saat kamu meninggalkan rasa sakit ini, apa yang akan terjadi kepadaku. Semua perjuangan dan perubahan yang terjadi  seakan tidak ada artinya lagi.

Sebenarnya Kamu Mengharapkan yang Terbaik Untukmu atau Untukku?

Saat kamu berkata bahwa aku akan menemukan yang lebih baik darimu, aku mulai ketakutan dalam hatiku. Rasa takut karena bagiku orang yang terbaik untukku hanya dirimu seorang. Seseorang yang mulai menyerah dan memilih menjauh dariku. Seseorang yang paling ku kagumi dan ingin ku ikuti tindak tanduknya. Sehingga saat kamu berkata seperti itu, yakinkah bahwa harapan itu untukku atau hanya sekedar membuat kiasan untuk membuat hatiku semakin perih. Padahal sebenarnya kamu sama sekali belum mengerti arti seseorang yang terbaik untukku.

Semuanya Seakan Memburuk Saat Ternyata Kamu Bukan Akhir Untukku 

Kamu mungkin bukan yang pertama yang pernah masuk di hatiku, tapi bagiku kamu adalah terakhir dan tak ada lagi yang kuinginkan selain dirimu yang menempati hatiku. Dan saat kamu memutuskan untuk keluar dari hatiku, maka hatiku pun meronta disana. Membuat aku meneteskan air mata dan kehilangan segala nafsu untuk melanjutkan mimpi-mimpiku. Semuanya seakan terasa memburuk, aku mulai mendapatkan mimpi-mimpi buruk dan sakit yang berkepanjangan, rasa sakit yang menyesakkan di dada, sehingga membuat aku pilu dan resah. Rasa sakit yang sangat menyakitkan, apalagi saat aku mengingat semua hal tentang kita.

Sang Waktu Mungkin Bisa Menyembuhkan, Tapi Tak Akan Sanggup Menghilangkan Bekasnya

Banyak teman sanak saudara yang menyemangatiku ketika kamu pergi dari hidupku. Mereka berkata masih banyak yang lebih baik darimu. Sungguh ironi bukan? Mereka mengatakan hal yang sama seperti yang kamu pesankan. Dan mungkin memang benar, bahwa sang waktu akan menyembuhkan segala macam penyakit hati. Termasuk rasa sakit yang kamu berikan. Namun sayangnya “Gelas yang pecah, walaupun disatukan akan terlihat retaknya” sama seperti hatiku, walaupun bisa disembuhkan bekasnya tak akan bisa hilang.

Lalu, Dengan Semua Ini Kamu Masih Berpikir Bahwa Aku Bisa Mencintai Lagi? 

Ya, jawabannya mungkin saja bisa. Tapi rasa yang diberikan akan berbeda. Kali ini bukan lagi ketulusan yang mungkin akan aku berikan. Namun sebuah pelarian semata. Pelarian untuk melampiaskan semua kekesalan yang aku dapatkan darimu. Dan akupun akan sulit untuk sekali lagi memberikan rasa cinta yang sama. Semua orang punya trauma termasuk diriku yang telah kamu sakiti.

liprosol.com

Previous
Next Post »